RSS

sepotong percakapan di ruang BP

[sorry, it's in Indonesian not in English. right now, i wanna type in Indonesian :P]

dduh, gw bingung mo kuliah apa...
kira-kira 2 minggu yg lalu gitu, guru BK kls gw, manggil murid2ny ke BP
disana murid2ny ditanya2 ttg rencana kuliah. berikut percakapan gw ama guru BP gw:

guru: kamu mo kuliah dimana?
gw: g tw, bu
guru: emg kamu mo jurusan apa?
gw: g tw jg
guru: ehh, ko' g tw sih?
gw: yaah, saya bingung, bu!
guru: masa kamu sama sekali g tw sih?
gw: iya, bu! saya bingung! sebenerny siih, tertarik dikit ama biomedical engineering, tp blom ada di sini, bu.... *tp sedin n melas*
guru: lah, kamu tw biomedical engineering itu drmana?
gw: dr sodara. tp ya itu, musti di luar negeri
guru: oooh, gitu. trus, selain itu tertarik dimana lg?
gw: g tw, bu. yg biomedical itu aj saya jg g yakin2 amat
guru: kamu cari lg info2 yg lain yah! soalny sudah bentar lg itu UN ama SNMPTN!
gw: iya, bu!

tuuh, gw bener2 bingung mo ambil apaan! yg mslh biomedical engineering itu, lupain aj! coz gw cuman asal sebut doank! yaah, sebenerny sih tertarik dikit. tp g ada di sini, musti keluar negeri :(. jd lupain aj! lagipula ntu jurusan ada kimia-ny. males gw....

gw siih dulu pengen msk fk gitu, tp skrg dah g minat. coz lama belajarny!
cape' gw bljr lama2. tp nyokap gw blg, ambil aj fk! kata tante gw, yg dokter, ambil spesialis itu g lama. jd ambil dokter umum dulu. trus jd co-as (gmn y cara nulisny :P). nanti pas mo ambil speasialis gitu, qta tinggal nulis2 makalah gitu. yaah... lama2 jg kan??

teknik? well, kk' gw nak2 komputer. jd lumayan tw ttg komputer lah. tp males gw ngambil komputer2 jg.

gw suka bljr bahasa asing. kk' gw pernah nanya klo gw mo msk sastra apa ngga'. gw blg ngga mw! abis klo di jurusan sastra bljr puisi, drama de el el. males gw! gw minat bahasa asing cuman bwt komunikasi doank. g tertarik ama puisi, drama de el el.

bokap pernah blg ekonomi (yaah, walopun bokap bkn naq ekonomi siih). huuufff.... gw g minat jg ama ekonomi. bokap cerita, salah satu om gw, dulu ambil jurusan apa gitu (gw lupa) tp skrg dia kerja yg hubunganny ama ekonomi2 gitu. jd kaya'ny ekonomi itu cukup menjanjikan (kata bokap gw loh...). tetep aj gw g minat. klo dr dulu gw suka ekonomi, mending gw ambil jurusan IS (ilmu sosial) aj deh! gw usah gw susah2 ambil IA (ilmu alam).

ya ampun!! gw ambil jurusan apa dunksss??!!!!!

0 comments:

Post a Comment